Rumah Berkah Terima Wakaf Al-Quran dari AMITRA

Al Quran  
Ketua Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El Fikri, menerima secara simbolis wakaf Al Quran dari Rahmat, perwakilan dari PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA). 
Ketua Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El Fikri, menerima secara simbolis wakaf Al Quran dari Rahmat, perwakilan dari PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA).

JAKARTA—Yayasan Rumah Berkah Nusantara menerima wakaf Al-Quran dari perusahaan syariah pertama PT Astra International yang bernama Sharia Multifinance Astra (SMA). Penyerahan dan penerimaan wakaf Al-Quran ini dilakukan di Kantor Sharia Multifinance Astra (SMA), dan diterima oleh Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El-Fikri, pada Selasa (26/4).

Perusahaan milik Astra yang memiliki product branding AMITRA ini menyerahkan sebanyak 100 eksemplar kepada Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Sebelumnya, AMITRA juga menggandeng sejumlah lembaga filantropi untuk mendistribusikan Al-Quran ke berbagai pelosok negeri. Antara lain Yayasan Askar Kauny, Yayasan Bina Bangsa Berdikari, dan Yayasan Satu Umat, pada Senin (18/4/2022). Kali ini, giliran Yayasan Rumah Berkah Nusantara yang mendapatkan kepercayaan dari AMITRA untuk mendistribusikan Al-Quran ke berbagai lokasi yang memerlukan.

Operation Director PT Sharia Multifinance Astra (SMA), Yulian Warman mengharapkan, Al-Quran yang diserahkan melalui sejumlah lembaga atau yayasan tersebut menjadi amal saleh dan bermanfaat bagi masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Penyerahan Al-Quran ini merupakan bagian dari program kami (FIFGroup) untuk menyelenggarakan Program Tebar Al-Quran Nusantara. Dan kami berharap, program ini dapat membantu masyarakat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan membaca kalam-Nya,” ujarnya.

Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Ustadz H. Syahruddin El Fikri menyampaikan apresiasi atas program yang dijalankan PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA), yakniu Program Tebar Al-Quran Nusantara.

“Sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan, dan kemanusiaan, kami bersyukur mendapatkan kepercayaan dari AMITRA untuk mendistribusikan Al-Quran kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT dan juga menjadi amal jariyah untuk rekan-rekan di AMITRA,” ujarnya.

Syahruddin menambahkan, Al-Quran yang diterima Yayasan Rumah Berkah Nusantara ini di antaranya akan disalurkan pada santri TPQ Pondok Al-Quran Rumah Berkah, dan jamaah pengajian Majelis Taklim Rumah Berkah.

“Kami juga akan mendistribusikan sebagai dari Al-Quran yang kami terima ini ke daerah Garut dan Cirebon (Jawa Barat), Genteng Surabaya, dan Kutai,” ungkapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image