Ini Kandidat yang Akan Membuka Pameran IBF 2022

Agama  
Logo Islamic Book Fair (IBF) 2022.
Logo Islamic Book Fair (IBF) 2022.

JAKARTA-- Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air, Islamic Book Fair (IBF) 2022 akan diselenggarakan pada 3-7 Agustus 2022 di Hall A Balai Sidang Jakarta (Jakarta Convention Center/JCC). Panitia terus melakukan optimalisasi persiapan penyelenggaraan IBF ke-20 ini.

Dari waktu yang tersisa sekitar tiga bulan lagi, sejumlah nama disodorkan untuk membuka pameran buku terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini. Nama tokoh yang membuka pameran IBF turut membantu kesuksesan penyelenggaraan tersebut.

Beberapa tahun sebelumnya, nama-nama tokoh yang membuka pameran tersebut antara lain, Wapres RI saat itu, Jusuf Kalla, Ketua KPK (saat itu) Moh. Mahfud MD, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakil Ketua DPR RI (saat itu) Fadli Zon, Ketua Umum MUI (saat itu) KH. Maruf Amin yang kini menjadi Wakil Presiden RI.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kini nama-nama yang disodorkan untuk membuka pameran itu antara lain Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza A Patria, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Menag Yaqut Cholil Qoumas.

"Kami masih mempertimbangkan sejumlah nama yang akan membuka pameran IBF, sebab saat ini sudah banyak tokoh yang digadang-gadang maju pada Pilpres 2024," ujar Ketua Ikapi DKI Jakarta, Hikmat Kurnia, Kamis (19/5) disela-sela Rapat Pleno Panitia IBF 2022.

Nama-nama tersebut, kata Hikmat, masih sebatas usulan panitia, tetapi bisa juga nanti ada nama lain. "Barangkali Presiden Joko Widodo yang akan membuka," terangnya.

Semua nama itu, belum difiksasi karena masih dalam tahap pertimbangan panitia IBF dan pengurus Ikapi DKI Jakarta. "Secepatnya akan kami umumkan siapa nanti yang akan membuka pameran buku terbesar di Tanah Air ini," ungkapnya.

n Syahruddin El Fikri

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Bakul Pecel Naik Haji

Doa Agar Dimudahkan Paham Al-Quran

Jenazah Ini Jadi Babi Hutan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image