Republika Jadi Official Media Partner Islamic Book Fair 2022

Agama  

JAKARTA—Pameran terbesar buku-buku Islam di Tanah Air, yakni Islamic Book Fair (IBF) akan kembali digelar pada 3-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran buku Islam kali ini merupakan yang ke-20 kalinya digelar sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002 silam. Sempat vakum penyelenggaraan karena pandemi covid-19, yakni pada 2021 lalu

Seperti pada pameran-pameran sebelumnya, pada pameran kali ini, Republika Group Kembali dipercaya menjadi Official Media Partner Islamic Book Fair (IBF) 2022. “Kami berterima kasih atas kepercayaan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta dan Panitia Islamic Book Fair (IBF) kepada Republika untuk menjadi Official Media Partner pada IBF 2022 kali ini,” ujar Irfan Junaidi, pemimpin redaksi Republika, Senin (1/8), di Jakarta.

Irfan menjelaskan, Republika tak pernah berhenti menginformasikan dan memberitakan kegiatan Islamic Book Fair (IBF). “Artinya sudah 20 kali, sejak pameran ini digelar, Republika selalu terlibat untuk bersama-sama membesarkan dan menginformasikan kegiatan Islamic Book Fair kepada khalayak ramai,” ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selama itu pula, lanjutnya, Republika tak pernah berhenti mendorong dan mendukung upaya kegiatan gerakan literasi bangsa dan umat. Ia mengatakan, IBF sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan Republika. Karena itu, pihaknya menyambut gembira kerja sama yang sudah terjalin selama ini dalam memajukan dunia literasi.

“Kami akan terus berupaya mendorong dan memajukan literasi. Tidak hanya melalui pameran, tetapi juga melalui kegiatan yang berkesinambungan, seperti di sekolah, kampus, pesantren, dan lainnya,” jelas Irfan.

Pihaknya mengaku bangga atas keterlibatan Republika dan grup pada pameran Islamic Book Fair (IBF). “IBF dan Republika akan selalu berjalan bersama, sukses bersama, maju bersama, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangnya.

Sementara itu, Republika Penerbit yang kembali berpartisipasi pada hajatan Islamic Book Fair (IBF) 2022, berencana menyiapkan 200 judul dengan total oplah mencapai 20 ribu eksemplar. Di antaranya ada beberapa novel terbaru seperti Suluh Rindu karya Kang Abik, Sangkakala di Langit Andalusia karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra, juga ada Paket Buku Al-Umm Lengkap (terjemahan) karya Imam Syafii, Al-Munqidz Minadh Dhalal karya Imam Al-Ghazali, dan lain sebagainya.

Sekretaris Panitia Islamic Book Fair (IBF) Husni Kamil menjelaskan, pihaknya juga sangat bangga dan mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan Republika. Ia berharap, kerja sama ini terus terjalin pada masa-masa yang akan datang.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dengan Repubika ini, semoga ke depannya hubungan ini semakin lebih baik dan mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat, umat, bangsa, dan negara,” ujar Husni.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

...

khoirul anwar  

Islamic book fair apa tidak keliling kota-kota lain ? Saya berharap ada IBF di Kediri Jawa Timur

04 Aug 2022, 05:59 WIB

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image