Sejumlah Tokoh Siap Hadiri Islamic Book Fair

Agama  

JAKARTA—Pameran terbesar buku-buku Islam di Tanah Air, yakni Islamic Book Fair (IBF) akan kembali digelar pada 3-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran buku Islam kali ini merupakan yang ke-20 kalinya digelar sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2002 silam. Sempat vakum penyelenggaraan karena pandemi covid-19, yakni pada 2021 lalu.

Sejumlah tokoh direncanakan menghadiri dan meramaikan hajatan pameran terbesar buku-buku Islam yang ke-20 ini. Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, direncanakan akan hadir di acara IBF. Begitu juga dengan Gubernur DKI Jakarta Anies R. Baswedan, Wakil Gubernur DKI A. Riza Patria, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH. Nasaruddin Umar, Penasihat IBF Prof Dr. KH Didin Hafidhuddin, KH Tubagus Dailami Dahlan, Dr Adian Husaini, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Prof Quraish Shihab, Dr Muhammad Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang), dan juga sejumlah tokoh lainnya.

“Mereka semua sudah confirm untuk hadir pada cara Islamic Book Fair 2022 di JCC tahun ini,” ujar Koordinator Publikasi dan Promosi Tatang T. Sundesyah, Senin (1/8) di Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain tokoh di atas, nama lainnya yang juga direncanakan hadir pada acara IBF adalah Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Arys Hilman Nugraha, Ketua Ikapi DKI Hikmat Kurnia, Direktur Bank Syariah Indonesia (BSI), dan para pembicara yang sudah dijadwalkan.

“Ada tokoh perbukuan Islam tahun 2020 sekaligus novelis nomor 1 di Indonesia Habiburrahman El Shirazy, Ustadz Salim A Fillah, Muhammad Fauzil Adhim, Muzammil Hasballah, dr Aisah Dahlan, Deddy Mizwar, Ahmad Fuadi, dan masih banyak lagi yang lainnya,” ucap Tatang.

Selain itu, ada pula tokoh pembicara dari luar negeri, seperti Mesir dan India. Di antaranya Dr Nashir Ayad, Lycpriya Kangujam, dan Syaikh Ishom Yusuf.

Para pembicara itu, kata Tatang, akan menjelaskan tentang sejumlah karya mereka yang dipamerkan pada Islamic Book Fair (IBF) 2022. “Kami berharap, kehadiran para tokoh nasional dan internasional ini menambah semangat panitia, pengunjung, dan kita semua agar hajatan IBF 2022 ini semakin ramai dan sukses,” kata Tatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image