Penyusun Buku Fiqih Islam Raih Lifetime Achievement Award 2022

Agama  

JAKARTA—Ulama sekaligus penyusun buku Fiqih Islam di Indonesia Haji Sulaiman Rasjid, meraih penghargaan Lifetime Achievement Award pada acara Islamic Book Fair (IBF) 2022 yang diselenggarakan Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. Penghargaan diserahkan pada Rabu (3/8) di Jakarta Convention Center melalui penerbit buku tersebut, yakni Sinar Baru Algensindo.

Dewan juri dan pengurus Ikapi DKI Jakarta menyepakati penulis tersebut untuk meraih penghargaan lifetime achievement karena buku tersebut menjadi rujukan umat dalam mempelajari fiqih Islam, mulai dari wudhu hingga masalah pernikahan.

“Kami bersepakat untuk memberikan penghargaan tersebut kepada almarhum Haji Sulaiman Rasjid karena karyanya yang memberi manfaat besar bagi umat,” ujar Hikmat Kurnia, ketua Ikapi DKI Jakarta, saat memberikan sambutan pada pembukaan IBF 2022, Rabu (3/8).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Disebutkan, ulama asal Sumatera Barat ini sempat menempuh Pendidikan hingga ke Tanah Suci, Makkah. Sulaiman Rasjid juga pernah aktif dalam kegiatan dakwah di wilayah Sumatera, bahkan hingga menjadi seorang kadi (hakim).

Selain almarhum Haji Sulaiman Rasjid, tokoh lainnya yang juga diberikan penghargaan Lifetime Achievement adalah Almarhum Drs. H. Bakri Yunus dan Almarhum Haji Fahmi Umar. Kedua nama ini dinilai sebagai tokoh perintis pameran Islamic Book Fair pada tahun 2002 silam. Keduanya dinilai memiliki kontribusi besar dalam mendorong kegiatan pameran buku Islam untuk terus berkembang hingga saat ini.

(syahruddin el fikri)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image