Prof Nasar: Islamic Book Fair Merupakan Bagian dari Jihad Intelektual

Agama  

JAKARTA—Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr. KH. Nasaruddin MA, mengatakan, hajatan Islamic Book Fair (IBF) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 3-7 Agustus 2022, merupakan bagian dari Jihad Intelektual. Hal itu disampaikan Prof Nasaruddin saat mengunjungi pameran terbesar buku-buku Islam di Tanah Air tersebut, Rabu (3/8) malam, di Jakarta.

“IBF ini bagi saya pribadi merupakan jihad intelektual. Karena pameran ini bertujuan mengembangkan wawasan dan intelektual masyarakat untuk memerangi kebodohan,” ujar Nasaruddin Umar yang juga penasihat Panitia IBF 2022.

Lebih lanjut Prof Nasar menambahkan, Islam sebagai rahmatan lil alamin, mengajak seluruh manusia untuk tidak berhenti pada keadaaan. “Semua harus bergerak dan meningkatkan wawasannya dalam memerangi kebodohan,” ujarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penulis buku-buku bertema tasawuf ini juga mengimbau masyarakat untuk terus bersemangat tanpa henti dengan giat membaca, membaca, dan membaca. Di samping itu, Prof Nasar juga mengajak masyarakat untuk selalu menulis.

“Mari kita ajak saudara kita, keluarga kita, anak-anak kita, murid-murid kita, untuk membaca buku, dan yang punya waktu bisa hadir di Islamic Book Fair,” ajaknya.

Selengkapnya pesan Prof Nasaruddin Umar dapat disimak pada video berikut ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image