Novel Suluh Rindu Karya Kang Abik Dibahas di Panggung Islamic Book Fair 2022

Agama  

Novelis nomor satu di Indonesia, Habiburrahman El Shirazy atau yang akrab disapa Kang Abik, akan membedah novel terbarunya di Panggung Islamic Book Fair (IBF) 2022 pada Sabtu (6/8) ini. Novel terbar yang berjudul Suluh Rindu tersebut susah dinantikan para penggemarnya.

Kang Abik mengatakan, dirinya sudah berupaya maksimal menyelesaikan novel terbarunya ini demi memenuhi kehausan ilmu dari para penggemarnya. "Sebenarnya sudah lama harus selesai, namun karena harus menyesuaikan dengan kondisi terkini, maka novel ini menjadi cukup lama dalam penyelesaiannya," ujar Kang Abik.

Ia menambahkan, novel setebal 578 halaman ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak muda dalam menuntut ilmu dan upayanya dalam mengamalkan ilmu yang didapatkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Seperti yang banyak dialami para santri atau pelajar dan mahasiswa, novel ini juga menceritakan seperti apa perjuangan mereka dalam menyelesaikan pendidikannya," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, novel Suluh Rindu ini merupakan serial dari novel sebelumnya yang berjudul Kembara Rindu. "Jadi sebelum membaca novel terbaru ini, silakan membaca Kembara Rindu," ujarnya tersenyum.

Pada Sabtu ini, sebelum membedah novelnya, Kang Abik juga akan melakukan meet and greet di stan Republika dan stan Bank Syariah Indonesia (BSI). "Para penggemar bisa hadir saat bedah buku atau nanti berjumpa lagi di stan BSI atau Republika," ujarnya.

"Nanti saya akan menandatangani novel-novel saya termasuk Suluh Rindu," ujar Kang Abik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image