Berbagi Takjil Ala Muslimat NU

Agama  
Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berbagi takjil.
Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berbagi takjil.

Berbagi Takjil Ala Muslimat NU Rangkapan Jaya Baru
DEPOK--Pengurus Anak Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) RW 15 Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, kembali menggelar aksi berbagi takjil untuk kaum muslimin. Kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun tersebut, rencana akan digelar sebanyak tiga kali selama bulan Ramadhan.
"Kegiatan pertama berbagi takjil dimulai pada Senin, 27 Maret 2023, berlokasi di Jalan Parung Bingung, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Depok," kata Panitia Ramadhan Muslimat NU RW 15, Dwi Indah Septiani, Senin (27/3).
Selanjutnya, kata Dwi, kegiatan kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada Senin tanggal 3 April, dan Senin tanggal 10 April. "Adapun tempatnya, insya Allah di lokasi yang di Depan Masjid Al Ikhlas, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Kec. Pancoran Mas, Depok," ujarnya.
Sebanyak 150 paket untuk berbuka puasa, seperti air mineral, gorengan, kurma, roti, dan lontong. "Alhamdulillah, kami dari Muslimat NU Anak Ranting RW 15, bisa Istiqomah untuk berbagi takjil untuk berbuka. Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridha dari Allah SWT," ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Dwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus dan juga donatur yang turut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil untuk berbuka ini kepada masyarakat. "Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," jelasnya.
Di tempat yang sama, Ketua Muslimat NU Anak Ranting RW 15, Siti Fadlilaturrif'ati mengungkapkan, kegiatan berbagi merupakan anjuran agama bagi mereka yang mampu. Mengutip hadis Nabi Muhammad Saw, Fadila --sapaan akrabnya-- menyampaikan bahwa surga akan merindukan mereka yang berbagi dan menolong orang-orang yang membutuhkan.
Fadilah menyampaikan, ada beberapa program Muslimat NU Anak Ranting RW 15 yang rutin dijalankan setiap Ramadhan. Antara lain tadarus Al-Qur'an, dan berbagi takjil.
"Insya Allah, kami juga bekerja sama dengan Yayasan Rumah Berkah Nusantara akan menyelenggarakan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa pada tanggal 16 April mendatang," ungkapnya.
Pada acara itu, kata dia, nantinya juga akan diselenggarakan khotmil Qur'an bersama dengan warga setempat, sekaligus berbuka puasa bersama. Diperkirakan nanti akan ada sekitar 100 yatim dan dhuafa menerima santunan tersebut.
"Mohon doanya agar rangkaian kegiatan Muslima NU Anak Ranting RW 15 dan Rumah Berkah bisa berjalan dengan lancar," harapnya.
(RB)

Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berbagi takjil.
Pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berbagi takjil.
Sebagian pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berfoto bersama sebelum kegiatan berbagi.
Sebagian pengurus Muslimat NU Anak Ranting RW 15 berfoto bersama sebelum kegiatan berbagi.
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image