Balasan Bagi Yang Suka Berbagi dan Menolong

Agama  
Camp Brothers Family Adventure Berbagi Takjil, Sabtu (1/4).
Camp Brothers Family Adventure Berbagi Takjil, Sabtu (1/4).

Balasan Bagi Mereka yang Senantiasa Berbagi

Allah SWT senantiasa memuji dan memuliakan hamba-hamba-Nya yang suka membantu dan menolong orang lain. Bahkan, mereka yang suka berbagi dan menolong orang lain, Allah SWT menjanjikan balasan pahala yang berlipat ganda.

Dalam Al-Qur'an, mereka yang suka berbagi itu termasuk orang-orang yang beruntung.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍۢ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍۢ ۗ وَٱللَّهُ يُضَـٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

(QS. Al Baqarah ayat 261)

Dalam rangka mengaplikasikan salah satu dari firman Allah SWT ini, Camp Brothers Family Adventure, Depok, untuk ke sekian kalinya selama Ramadhan ini menyelenggarakan berbagi takjil bagi mereka yang berpuasa serta para pengendara motor atau mobil. Sekitar 30 orang terlibat dalam kegiatan pada Sabtu (1/4).

Acara ini sekaligus memupuk kerukunan dan keguyuban antarsesama anggota sekaligus menambah keakraban dengan anggota keluarga lainnya.

(sya)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image