Keutamaan Membaca Sayyidul Istighfar

Doa  

2. Diampuni dosa-dosanya

Seseorang yang sering membaca istighfar dengan niat hati memperoleh pengampunan dari Allah niscaya dosa-dosanya akan dihapuskan.

“Tidaklah seorang hamba beristighfar sebanyak 70 kali sehari, kecuali Allah akan ampuni 700 jenis dosa (kecil), sebab tiap harinya seseorang itu sejatinya melakukan lebih dari 700 jenis dosa kecil.” Riwayat ini disampaikan oleh Imam al-Baihaqi dan Ibn Abi ad-Dunya dari Anas bin Malik RA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Terdapat perbedaan pandangan tentang berapa kali Rasulullah membaca istighfar dalam sehari. Riwayat Imam Muslim, Ahmad, dan at-Thabrani mengabarkan bahwa Nabi Muhammad beristighfar 100 kali.

3. Dicintai Allah SWT

Orang yang tidak pernah meninggalkan istighfar juga menjadi golongan yang dicintai Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda,

"Jika kalian mampu untuk memperbanyak istighfar maka lakukanlah. Sesungguhnya tidak ada sesuatu yang lebih mensukseskan di sisi Allah Ta'ala dan lebih dicintai-Nya daripadanya." (HR. Hakim at-Tirmidzi).

4. Mendapatkan Nikmat dari Allah SWT

Dalam beberapa hadits, diterangkan istighfar dapat mendatangkan rezeki. "Barangsiapa merasa diperlambat atau tersendat-sendat rejekinya, hendaknya ia beristighfar kepada Allah." (HR. Baihaqi dan Ar-Rabi'i)

Baca Juga: Jangan Lupa Perbanyak Doa Ini Saat Gerhana Matahari

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menebar Ukhuwah Meraih Berkah. Informasi: [email protected]

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image