Siswa-Siswi SMP Citra Negara Raih Prestasi

News  
Faza Fahrezy, siswa SMP Citra Negara Beji, Depok, meraih medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Kategori Putra Tingkat Pra-Remaja yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) se-Jabodetabek. (Istimewa)
Faza Fahrezy, siswa SMP Citra Negara Beji, Depok, meraih medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Kategori Putra Tingkat Pra-Remaja yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) se-Jabodetabek. (Istimewa)

Siswa-Siswi SMP Citra Negara Raih Prestasi

JAKARTA—Siswa-siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Negara, Beji, Depok, Kembali menorah prestasi membanggakan di tingkat nasional. Salah satu siswanya, yakni Faza Fahrezy, meraih medali emas kejuaraan Pencak Silat pada Laga Championship 1 Tahun 2023 Kategori Putra Tingkat Pra-Remaja, se-Jabodetabek.

Siswa kelas 9 reguler 3 SMP Citra Negara itu meraih juara pertama setelah mengalahkan lawan-lawannya. Kejuaraan yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 yang bertempat di Gedung Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Lomba ini diikuti para siswa dari berbagai sekolah dan sanggar di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Alhamdulillah, salah satu siswa SMP Citra Negara atas nama Faza Fahrezy berhasil meraih medali Emas dan mendapatkan piagam penghargaan dari Kemenpora,” ujar Nurida Puspitari, S.Si, Kepala SMP Citra Negara, melalui keterangan pers-nya, kemarin.

Lebih lanjut, Nurida mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswanya. Sebagai bentuk apresiasi, kata dia, sekolah akan memberikan penghargaan khusus kepada Faza Fahrezy. “Bentuk apresiasi kepada siswa yang berprestasi ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi mereka, agar terus semangat meraih prestasi,” ujar Nurida Puspitasari.

Story Telling

Selain prestasi yang diraih Faza Fahrezy, Nurida mengungkapkan bahwa salah satu siswinya yang bernama Najwa Syafira diutus sekolahnya untuk mengikuti Lomba Story Telling bertajuk Mutiara Cup, tingkat Jabodetabek. Kejuaraan ini dilaksanakan SMA 17 Agustus Bekasi pada Senin (15/5) lalu.

“Terpilihnya Najwa Syafira merupakan penghargaan bagi kami dan kesempatan berharga yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di SMP Citra Negara,” ujar Nurida.

Pada kejuaraan Story Telling ini, kata Nurida, siswinya Najwa Syafira meraih juara. Dalam lomba ini Najwa Syafira berhasil mendapatkan sertifikat, piala, dan uang pembinaan dari ajang lomba Mutiara Cup . Ia berharap, berbagai prestasi yang diraih siswa-siswi SMP Citra Negara Beji ini bisa memotivasi siswa-siswi lainnya. (RB)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image