Rumah Berkah Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

Agama  
Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El Fikri, menyerahkan donasi kepada anak yatim, didampingi Sekretaris yayasan (kiri), pada Jumat (1/12).
Ketua Umum Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Syahruddin El Fikri, menyerahkan donasi kepada anak yatim, didampingi Sekretaris yayasan (kiri), pada Jumat (1/12).

Rumah Berkah Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa


Yayasan Rumah Berkah Nusantara kembali berbagi dengan anak yatim dan dhuafa. Program yang ditujukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum mustadh'afin (orang-orang yang membutuhkan pertolongan).

Program berbagi dengan yatim dan dhuafa itu dilaksanakan pada Jumat, 1 Desember 2023 bertempat di sekretariat Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Jalan Pelita III Blok D III No 6, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok.

Sekretaris Yayasan Rumah Berkah Nusantara, Siti Fadlilaturrif'ati mengatakan, pihaknya terpanggil untuk berbagi dengan kaum dhuafa sekaligus menyalurkan amanah yang dititipkan para donatur kepada Yayasan Rumah Berkah Nusantara untuk diteruskan kepada mereka yang membutuhkan.

"Kami hanya memfasilitasi antara donatur dan dhuafa untuk disalurkan kepada mereka yang berhak," ujar Fadila, sapaan akrabnya.

Fadila menambahkan, program tahunan ini telah berjalan sejak awal berdirinya Yayasan Rumah Berkah Nusantara hingga saat ini. "Semoga kami bisa amanah dalam mendistribusikan donasi untuk para mustahik dan dhuafa," ujarnya.

Sejumlah anak-anak yatim dan para janda serta dhuafa, tampak bahagia dalam menerima santunan tersebut. "Kami bersyukur atas bantuan dari Yayasan Rumah Berkah Nusantara yang selama ini sudah dikenal sangat peduli dengan para dhuafa. Semoga para donatur juga bisa mempercayai Yayasan Rumah Berkah Nusantara ini untuk terus berkontribusi untuk masyarakat," ujar Bu Rasem, bakul pecel, mewakili para penerima bantuan.

Para penerima bantuan atau santunan itu selain anak-anak yatim juga ada para janda dan dhuafa. Para dhuafa di antaranya bakul pecel, bakul jamu, dan lainnya.

(SFR/Rumah Berkah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image