Gambaran Surga: Bagaikan Istana yang Megah dan Mewah, Bahkan Penghuninya tak Mau Keluar Lagi

Hadits  

Gambaran Surga: Bagaikan Istana yang Megah dan Mewah, Bahkan Penghuninya tak Mau Keluar Lagi



Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.


Surga sebagaimana digambarkan oleh Allah SWT dan juga Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (SAW), sungguh indah. Begitu indahnya, hingga membuat para penghuninya enggan keluar. Mereka betah bahkan senang berada di dalamnya.

Dalam beberapa keterangan disebutkan, mereka pun akan selalu muda, yang laki-laki gagah dan tampan, sedangkan yang perempuan cantik-cantik dan penuh pesona. Mereka selalu dilayani oleh para bidadari yang menyejukkan mata. Di bawah tempat tinggal mereka, terdapat sungai mengalir dan mereka kekal di dalam surga.

Dalam sebuah hadis disebutkan; bahwa tempat tinggal para penduduk surga bagaikan istana yang sangat indah dan mewah. Bahan-bahan bangunannya, terbuat dari emas, intan, berlian, perak, dan minyak kesturi.

Rasulullah SAW bersabda;
"Batu bata (di surga) dari emas dan perak, Lumpur (untuk mengecat) dindingnya terbuat dari minyak kesturi, Kerikilnya terbuat dari mutiara dan intan, Tanahnya terbuat dari minyak ja'faron."
"Siapa yang masuk ke dalamnya, ia tidak akan sakit, ia kekal dan tidak akan mati, tidak usang bajunya dan tidak pula hilang masa mudanya." (HR. Ahmad).

Semoga sahabat Rumah Berkah semuanya dimasukkan ke dalam surga oleh Allah SWT. Aamiin


(Syahruddin El Fikri/Rumah Berkah)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image