Keluarga Terlindungi, Rumah Jadi Berkah

Doa  
Rumah dan keluarga yang ditinggalkan akan terjaga dan terlindungi dari berbagai macam gangguan. (Istimewa). 
Rumah dan keluarga yang ditinggalkan akan terjaga dan terlindungi dari berbagai macam gangguan. (Istimewa).

Dengan membaca doa saat akan keluar rumah, sesungguhnya seseorang itu akan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan terhindar dari godaan setan selama dirinya bekerja atau beraktivitas. Keutamaan doa keluar rumah berdasarkan keterangan Al-Quran surat At-Talaq ayat 3, Allah SWT berfirman:

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`in qadrā.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS. At-Thalaq [65]: 3).

Dikisahkan dari Anas bin Malik RA, Rasulullah SAW pernah mengatakan keutamaan dari bacaan doa keluar rumah. "Apabila seseorang keluar dari rumahnya, kemudian dia membaca doa, 'Bismillahi tawakkaltu 'alallah, laa hawla wa laa quwwata illa billah', maka disampaikan kepadanya, 'Kamu diberi petunjuk, dicukupkan kebutuhanmu, dan kamu dilindungi.'

Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, 'Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi?" (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).

Nah, bagi sahabat Rumah Berkah, jangan lupa membiasakan diri untuk senantiasa berdoa saat akan keluar rumah, agar keluarga tenteram, nyaman, aman, dan terlindungi. (syahruddin el fikri, khadimul Rumah Berkah).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image