Amalan Agar Mudah Melunasi Utang dan Terhindar dari Utang

Al Quran  
Khadimul Rumah Berkah sedang menyampaikan tausiyah dalam salah satu kajian subuh di Masjid Nururrahman. (Dok. Rumah Berkah).
Khadimul Rumah Berkah sedang menyampaikan tausiyah dalam salah satu kajian subuh di Masjid Nururrahman. (Dok. Rumah Berkah).

Utang. Kata ini makin populer belakangan ini. Bagaimana tidak, saat pandemi melanda, sejumlah aplikasi pinjaman online atau pinjol bermunculan dengan ragamnya masing-masing.

Pinjaman atau utang, terkadang menyelamatkan, namun banyak pula yang akhirnya seperti menggali lobang tanpa henti. Banyak lobang digali, namun tetap tak sanggup menutupinya.

Kisah sahabat Rasulullah Saw terlilit utang, juga sering kita dengar. Salah satunya adalah sahabat Mu'adz bin Jabal.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagaimana diriwayatkan oleh At-Thabrani, Sahabat Mu'adz bin Jabal didatangi oleh seorang warga yang beragama Yahudi. Si Yahudi bermaksud menagih utang kepada Mu'adz. Apa daya, sampai batas waktu yang ditentukan, Muadz belum sanggup melunasinya.

Karena sering ditagih, Mu'adz merasa takut dan khawatir. Ia pun kemudian mendatangi Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam (Saw) untuk meminta solusi. Singkatnya, oleh Rasulullah Saw, Mu'adz kemudian disuruh mengamalkan ayat berikut ini pada setiap pagi dan petang (sore hari) agar dirinya terbebas dari utang.

Berikut ayat yang diajarkan oleh Rasulullah Saw:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rumah Berkah adalah lembaga nirlaba, yakni Yayasan Rumah Berkah Nusantara. Lembaga ini bergerak dalam bidang Sosial, Keagamaan, dan Kemanusiaan.

Bakul Pecel Naik Haji

Doa Agar Dimudahkan Paham Al-Quran

Jenazah Ini Jadi Babi Hutan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image