Istri Ngambek Karena Suami Sering Menerima Tamu, Endingnya Mengharukan...

Hikmah  

Mendengar itu, maka Rasulullah berkata kepadanya: “Katakan kepada istrimu, ‘hari ini Rasulullah dan beberapa orang sahabatnya akan bertamu ke rumah kita.’
Rasulullah juga berpesan kepada orang itu, “Katakan juga kepada istrimu agar dia mengawasi tamu-tamu itu pada saat mereka keluar dari rumah kalian.”

Istri laki-laki itu pun melakukan apa yang diperintahkan Rasulullah. Pada saat tamu masuk, ia melihat mereka membawa daging dan buah-buahan yang banyak dan pada saat keluar, tampak dalam penglihatannya mereka membawa keluar dari rumahnya berupa ular dan kalajengking yang begitu banyak.

Rasulullah berkata kepada perempuan itu: “Kedatangan tamu ke rumah mendatangkan karunia yang banyak ke dalam rumah dan pada saat pergi, mereka membawa keluar berbagai bencana.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah menyaksikan hal itu, si istri itu pun berubah menjadi orang yang suka menerima tamu.

Rasulullah mengabarkan bahwa bila ada seorang tamu yang datang mengunjungi seseorang, membawa rezeki untuk orang tersebut dari langit. Ketika memakan sesuatu, Allah akan mengampuni penghuni rumah yang dikunjungi tersebut.”

Dalam riwayat lain diceritakan bahwa salah seorang cucu Rasulullah yang bernama Ja’far ash-Shadiq berkata: “Siapa yang mengunjungi sahabatnya semata-mata karena Allah, niscaya Allah akan mengutus 70 ribu malaikat untuk menyertainya. Para malaikat itu berkata, ‘Surga untuk kamu.’”

Dari kisah ini dapat diambil kesimpulan bahwa banyak keistimewaan dan kemuliaan bila senantiasa menghormati tamu yang datang ke rumahnya. Apalagi bila menjamunya dengan baik sehingga menyenangkan hati sang tamu.
Allahu A'lam





Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image