Empat Negeri Ini Jadi Tempat Diutusnya Nabi dan Rasul

Situs  

3. Irak

Irak adalah salah satu negeri tempat diutusnya nabi dan rasul Allah. Sedikitnya, ada empat orang nabi dan rasul yang diutus di negeri ini. Keempat nabi dan rasul itu adalah Idris, Nuh, Ibrahim, dan Yunus.

Nabi Idris diutus di wilayah Irak Kuno, tepatnya di daerah Babilonia. Nabi Nuh diutus di wilayah Mesopotamia, Ibrahim di wilayah Babilonia, dan Yunus di daerah Ninawa (Ninive).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keempat nabi dan rasul ini diutus oleh Allah dengan membawa bukti-bukti yang nyata. “Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan.” (QS Al-Hadid [57]: 25).

4. Syam / Palestina

Berbeda dengan negeri-negeri yang disebutkan sebelumnya, melihat dari jejak dakwah dan perjuangan para nabi dan rasul, ternyata di negeri Syam dan Palestina, terdapat 12 orang nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah di wilayah tersebut. Mereka adalah Luth, Ishak, Ya’kub, Ayub, Zulkifli, Daud, Sulaiman, Ilyas, Ilyasa, Zakaria, Yahya, dan Isa AS.

Wajarlah bila para nabi dan rasul banyak diutus di negeri Syam dan Palestina, karena merupakan salah satu kota tertua di dunia. Di negeri ini terdapat Haikal Sulaiman dan Kerajaan Daud, juga tempat kelahiran Isa, tempat di azabnya kaum Luth, tempat Zakaria melaksanakan shalat, tempat Rasul SAW melaksanakan Isra dan Mi’raj, Masjidil Aqsha, dan lainnya. Bahkan, di salah satu menara masjid di Damaskus, dipercaya sebagai tempat turunnya Nabi Isa di akhir zaman nanti. Wallahu A’lam.

Sahabat Rumah Berkah, demikianlah lokasi-lokasi atau negeri tempat diutusnya para nabi dan rasul. Semoga bermanfaat. (sya/RB).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image