Ini Alasan Kenapa IBF 2023 Pindah ke Istora

Pustaka  

Ini Alasan Kenapa IBF 2023 Pindah ke Istora

Sahabat Rumah Berkah, semoga selalu sehat ya.

Pelaksanaan Islamic Book Fair (IBF) 2023 akan dilaksanakan pada 20-24 September 2023, bertempat di Istora Senayan Jakarta. Pameran buku-buku keislaman terbesar di Asia Tenggara ini mengusung tema “Berakhlak dan Berprestasi dengan Literasi Islam.” Pameran ini dilaksanakan oleh pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berbeda dengan lokasi atau tempat penyelenggaraan sebelumnya, yang dalam beberapa tahun terakhir dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta atau Jakarta Convention Center (JCC), pada tahun 2023 ini IBF dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta.

Tentu ada alasan kuat mengapa pelaksanaan tersebut menjadi berbeda. Salah satu alasannya adalah pelaksanaan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di JCC pada 5-7 September 2023. Selain itu, ada pameran Jakarta International Premium Products Fair akan kembali menggelar ajang tahunan pada tanggal 14-17 September 2023, berlokasi di JCC Senayan Jakarta.

Menurut informasi yang didapatkan dari panitia IBF, pemindahan lokasi pelaksanaan IBF 2023 dari JCC ke Istora ini, salah satu faktornya dikarenakan hal tersebut. Lainnya, bisa jadi pula karena Istora Senayan yang sudah berubah makin baik dibandingkan tahun lalu, juga soal harga sewa.

Banyak penerbit yang ikut serta pada pemaran ini. Diinformasikan oleh panitia, ratusan penerbit turut andil dalam pameran buku terbesar ini. Ada Republika Penerbit, Ada Agromedia, Gramedia, Lentera Hati, QAF, Al Kautsar, Pustaka Imam Syafii, Prenada, dan lainnya. Republika Penerbit akan hadir di pameran ini dengan berbagai buku terbarunya. Antara lain karya dari Asma Nadia, Fahd Pahdepie, Kang Abik, Hanum Rais, Akmal Nasery Basral, Ary NIlandari, dan lainnya.

Baca Juga:

Ini Jadwal IBF 2023, Yuk Catat Tanggalnya

Empat Negeri yang Jadi Tempat Diutusnya Para Nabi

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menebar Ukhuwah Meraih Berkah. Informasi: [email protected]

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image