Mahasiswa UNS Bersama Damkar Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pemadaman Kebakaran

News  

Menyambut positif

Lurah Gayamdompo, Kartika Yudhistira menyambut baik kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan mahasiswa peserta KKN dari UNS yang bekerja sama dengan Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karanganyar. “Kami sangat bahagia atas inisiatif dari mahasiswa UNS yang melakukan KKN di kelurahan kami melalui kegiatan sosialisasi seperti cara memadamkan api saat memasuk atau adanya kebocoran gas ini,” ujarnya.

Para mahasiswa KKN UNS 92 berfoto bersama dengan peserta sosialisasi serta pelatihan pemadaman kebakaran yang diselenggarakan di Kebayanan Sengon, Kel. Gayamdompo, Karanganyar. (dokumentasi KKN UNS 92).
Para mahasiswa KKN UNS 92 berfoto bersama dengan peserta sosialisasi serta pelatihan pemadaman kebakaran yang diselenggarakan di Kebayanan Sengon, Kel. Gayamdompo, Karanganyar. (dokumentasi KKN UNS 92).

Lurah Gayamdompo ini berharap, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan kebakaran api dalam lingkup terkecil yaitu rumah tangga ini bisa dipahami dan dimengerti sehingga kebakaran tidak terjadi. “Masyarakat merupakan bagian tidak terpisahkan dalam peran sertanya pada penanggulangan kebakaran. Masyarakat berperan penting untuk mencegah terjadinya kebakaran serta kerugian yang lebih besar, seperti kehilangan jiwa maupun harta benda,” ujar Kartika.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sementara itu, Ketua KKN UNS 92 Surya Adi Winoto menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam kegiatan sosialisasi pemadaman kebakaran yang diselenggarakan oleh kelompok KKN UNS 92 ini,” ujar Surya.

Hal senada juga diakui Bagus Susila, tim humas KKN UNS 92. Bagus mengatakan, kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya peserta sosialisasi pemadaman kebakaran. “Kami berharap, berbagai program yang kami lakukan bersama teman-teman anggota KKN UNS 92 dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (sya/RB).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image