Inilah Rekomendasi Ulama Aceh untuk Bangsa

Agama  

Berikut Rekomendasi Musyawarah Besar (Mubes) IV Huda Tahun 2023


BIDANG PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ACEH


1. PB HUDA senantiasa mendukung penuh pernyataan Yang Mulia Wali Nanggroe pada saat pengukuhan beliau beberapa waktu yang lalu tentang perlunya revolusi pendidikan Aceh ke arah yang lebih representatif dan Islami sesuai ajaran ahlussunnah waljamaah melalui penyesuaian Kembali kurikulum Pendidikan di Aceh.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca


2. PB HUDA mendesak pemerintah dan semua pihak pengambil kebijakan di Aceh untuk pro aktif merealisasikan pernyataan Yang Mulia Wali Nanggroe tersebut.


3. PB HUDA mendesak Pemerintah, baik pada level Provinsi dan Kabupaten/Kota bahkan pemerintah kecamatan dan gam pong untuk mengadakan kajian remaja putra/putri dan anak anak pelajar di gampong-gampong atau dalam bentuk lain untuk membentengi generasi muda Aceh dari dangkalnya pemahaman dan pengetahuan agama, serta terhindar dari perilaku menyimpang lainnya.


BIDANG PENGEMBANGAN DAYAH


1. Lembaga pendidikan dayah yang telah sangat berjasa dalam mendidik generasi Aceh, khususnya dalam bidang ilmu agama, perlu terus didukung dan disuport dengan berbagai program kemandirian dayah untuk pengembangan dan pembangunan dayah, serta alumni dayah.


2. Untuk peningkatan kapasitas dan kualitas lembaga pendidikan dayah, PB HUDA mendesak pemerintah untuk memperkuat Lembaga Akreditasi Dayah, dengan lebih banyak penguatan dari sisi pembinaan dayah menuju dayah yang terstandardisasi.


3. Dalam rangka kemandirian lembaga pendidikan dayah, PB HUDA mengharapkan kepada pemerintah Aceh supaya dapat memberikan lahan perkebunan permanen yang akan dikelola oleh HUDA untuk kepentingan seluruh dayah di Aceh.


4. Untuk bantuan yang diberikan kepada dayah hendaknya dalam bentuk swakelola, sehingga keterlibatan dayah menjadi lebih nyata dalam pengembangan dan pembangunan dayah itu sendiri.

5. Mengamanahkan kepada PB HUDA untuk memperkuat keberadaan Badan Otonom di bawah struktur organisasi PB HUDA.


6. HUDA mendesak Pemerintah Aceh agar segera menutup dan menghentikan penoperasian dayah dayah yang menyimpang dari ajaran Ahlussunnah Waljamaah di Aceh.


7. HUDA meminta Pemerintah Aceh untuk mengintruksikan seluruh Pemerintah kabupaten/kota di Aceh agar memperhatikan keberadaan HUDA pasa setiap kabupaten/kota di Aceh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan info

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image