Drag Fest 2024 Jadi Ajang Pembuktian Kualitas Performa Pertamax Turbo

News  

Drag Fest 2024 Jadi Ajang Pembuktian Kualitas Performa Pertamax Turbo

JAKARTA--Pertamina Patra Niaga akan menggelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 untuk mendukung gelaran olahraga otomotif nasional. Acara tersebut akan diselenggarakan sebanyak tiga kali pada periode Juli hingga Agustus 2024.

Penyelenggaraan pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 diadakan di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli 2024. Kemudian di Lapangan Udara Wiriadinata pada 27-28 Juli 2024, dan kembali digelar di Lapangan Terbang Cicangkal pada 17-18 Agustus 2024.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso menjelaskan penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Tanah Air.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Harsono dalam siaran persnya, Ahad (23/5) di Jakarta.

Harsono menjelaskan, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan rangkaian dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung yang diselenggarakan pada 2024.

Drag Race akan menjadi inti dari penyelenggaraan ini. Balapan tersebut nantinya akan dibagi dua kategori, yakni kategori roda empat dan roda dua. Dalam dua kategori balapan tersebut akan melombakan 10 Kelas yang pesertanya dibagi dalam peserta umum atau Kelas Non Seeded.

Sementara Kelas Seeded merupakan kelas di mana pembalapnya masuk dalam daftar pembalap berprestasi PP IMI. Dalam ajang tersebut, para pembalap juga akan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Tujuannya, untuk membuktikan kualitas performa Pertamax Turbo.

"Di event ini pastinya nanti akan semuanya menggunakan Pertamax turbo dan ini merupakan produk ramah lingkungan kita yang memberikan performance terbaik. Jadi tentunya nanti kita bisa tes juga ini apakah akan secepat ini. Nanti bisa dirasakan sendiri," ujar Harsono.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan info

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image