Peristiwa Besar dan Keistimewaan Bulan Ramadhan

Agama  

Shalat Tarawih

Shalat malam pada bulan Ramadhan ini untuk mengikuti jejak Nabi SAW, para sahabat dan Khulafaur Rasyidin. Nabi SAW bersabda: “Barangsiapa mendirikan shalat malam Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (dari Allah) akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaq ‘Alaih).

Lailatul Qadar

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Barangsiapa mendirikan shalat pada laitul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Muttafaq ‘Alaih).

Malam ini terdapat pada 10 malam terakhir, terutama pada malam-malam ganjil. Karena itu, seyogianya seorang muslim yang senantiasa mengharap rahmat Allah dan takut dari siksanya, memanfaatkan kesempatan pada malam-malam itu dengan bersungguh-sungguh pada setiap malam dari 10 malam terakhir.

Perang Badar

Pada bulan ini terjadi peristiwa besar yaitu perang badar, yang pada keesokan harinya Allah membedakan antara yang hak dan yang bathil, sehingga menanglah islam dan kaum muslimin serta hancurlah syirik dan kaum musyrikin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image