Peristiwa Besar yang Terjadi di Bulan Rajab

Hadits  

Berita Terkait:

Doa Awal Rajab Takkan Tertolak

Apakah Mencium Istri Membatalkan Puasa?

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Utrujah, Kisah Orang Mukmin dan Munafik Membaca Al-Quran

Ketiga, pada tanggal 24/25 Rajab 261 H, wafatnya Imam Muslim. Beliau adalah ulama yang disandingkan dengan nama Imam Al-Bukhari dalam periwayatan hadis yang biasa disebut dengan Muttafaq ‘Alaih (hadis yang disepakati).

Beliau dilahirkan di Naisabur pada tahun 202 H./817 M. Nama lengkapnya adalah imam Abu Al-Husein Muslim bin Al-Hajjaj bin Muslim bin Kausaj Al-Qusyairi Al-Naisaburi. Berkat kesungguhan dan keseriusannya, kitab Shahih Muslim karyanya menjadi urutan kedua kitab hadis paling shahih (otoritatif) setelah kitab shahih Al-Bukhari.

Keempat, 27 Rajab, Rasulullah SAW melaksanakan isra’ mi’raj. Pada peristiwa ini, Rasulullah saw. menerima perintah shalat lima waktu dalam sehari semalam, dan merupakan perintah wajib bagi seluruh umat Islam.

Peristiwa kelima, pada akhir bulan Rajab, Nashirus Sunnah, yakni Imam Syafi’i wafat yang bertepatan pada tahun 204 H, pada usianya yang ke 54 tahun. Beliau menuliskan karya yang sangat fenomenal dalam bidang Fikih, yakni Al-Umm.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image