Inilah Keistimewaan Ramadhan

Agama  

“Jibril datang kepadaku dan berkata; “Wahai Muhammad, siapa yang menjumpai bulan Ramadhan, namun setelah bulan itu berakhir dan ia tidak mendapatkan ampunan, maka jika mati ia masuk neraka. Semoga Allah menjauhkannya. Katakanlah; Amien. Maka Akupun mengatakan, Amien.” (HR Ibnu Khuzaimah dan Ibnu Hibban dalam Shahihnya). Lihat pula dalam kitab An-Nasha`ih ad-Diniyyah, hlmn 37-39.

Karena itu, seyogianya, setiap datang bulan Ramadhan hendaknya disambut gembira oleh seluruh umat Islam, karena di dalamnya terdapat berbagai macam kemuliaan dan keistimewaan untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah. Seperti shalat, sedekah, zakat, membaca Al-Qur’an, zikir, tasbih, istighfar, dan lain sebagainya.

“Barangsiapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya dari sentuhan api neraka.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rasulullah SAW menegaskan, sungguh besar kerugian orang yang bertemu bulan Ramadhan, namun mereka tidak melakukan apa-apa selama bulan itu, hingga berlalu segala keberkahan dan kemuliaan.

Rasul SAW bersabda: “Berapa banyak orang yang berpuasa, namun mereka tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya itu, kecuali hanya sekadar lapar dan haus.” (Shahih al-Jami’, jilid III/174).

Baca juga:

- Amalan di Bulan Sya'ban

- Kisah Orang Alim dan Orang Awam

- Keistimewaan Bulan Sya'ban

- Perbanyak Sholawat

- Baca Sholawat JIbril Membawa Berkah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image