Inilah 7 Keutamaan Puasa

Agama  

Mendapatkan ampunan dan pahala yang besar

“Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang Muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS Al-Ahzab [33]: 35).

Dikabulkan doanya dan dibebaskan dari neraka

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah memiliki hamba-hamba yang dibebaskan dari neraka setiap siang dan malam dalam bulan Ramadhan, dan semua orang Muslim yang berdoa akan dikabulkan doanya.” (HR Ahmad).

Pahala yang tak terbatas

Dari Abu Hurairah RA (bahwasanya) Rasulullah SAW bersabda: “Allah berfirman: “Semua amal anak Adam untuknya kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku, dan Aku yang akan membalasnya.” (HR Bukhari dan Muslim).

Wangi dan gembira bertemu Allah

“Puasa itu adalah perisai, jika salah seorang di antara kalian sedang berpuasa, janganlah berkata keji dan berteriak-teriak, jika ada orang yang mencerca atau memeranginya, maka ucapkanlah: “Aku sedang berpuasa. Demi Zat yang jiwa Muhammad ada di tangan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih wangi di sisi Allah daripada bau misik (kasturi). Orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kegembiraan, yakni kegembiraan saat berbuka, dan kegembiraan saat bertemu dengan Tuhan-Nya, karena puasa yang dilakukannya.” (HR Bukhari).

......Lanjut.....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image