7 Lagu Bertema Bebaskan Palestina

Agama  

7 Lagu Bertema Bebaskan Palestina

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah

Banyak lagu-lagu yang bertema untuk kebebasan dan kemerdekaan Palestina dari cengkeraman Zionis Israel. Berikut ini, ada tujuh lagu yang bertema kemerdekaan Palestina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Atuna Tufuli

Lagu Atuna Tufuli (A’touna El Tuofouli) ini merupakan lagu yang sangat popular karena menggambarkan penderitaan anak-anak Palestina akibat serangan Israel. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Remi Bandali. Salah satu kutipan lirik paling menyentuh adalah, "Wahai dunia, tanah kami telah dihancurkan. Tanah kami telah kehilangan kebebasannya. Tanah kami yang kecil, seperti masa kanak-kanak kami yang mungil. Berikan kedamaian, berikan kami masa kecil kami".

Baca Juga: Lagu A'touna El Tuofouli yang Melegenda

2. Palestine Will Be Free

Maher Zain, penyanyi ternama asal Swedia berdarah Lebanon yang terkenal dengan lagu-lagu bertema Islaminya, merilis "Palestina Will Be Free" sebagai penghormatan emosional terhadap Palestina. Pesan lagu tersebut adalah harapan dan keyakinan akan kebebasan rakyat Palestina. Liriknya memancarkan semangat perjuangan dan berharap suatu hari Palestina akan merdeka dari penjajahan.

Baca juga: Lagu Populer Maher Zain, Palestine Will Be Free

3. Long Live Palestine

Kareem Dennis, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Lowkey, telah menciptakan sebuah lagu yang mendukung perjuangan rakyat Palestina berjudul Long Live Palestine. Lagu ini mengajak seluruh dunia untuk bersatu dalam perlawanan Palestina dan mengecam perang yang sedang terjadi. Liriknya berseru untuk memperjuangkan kebebasan Palestina dan berharap bahwa air mata para ibu akan berubah menjadi tawa saat mereka bersama keluarga mereka.

4. Al Quds

Lagu Al Quds yang diciptakan oleh Abdullah Mahdavi ini, membangkitkan semangat untuk berjuang membela Al Quds dan Masjidil Aqsa. Lagu ini menjadi salah satu himne bagi mereka yang mendukung perjuangan Palestina terutama bagi negara-negara muslim di seluruh dunia.

Baca Juga: Lagu A'touna El Tuofouli yang Melegenda

Baca juga: Lagu Populer Maher Zain, Palestine Will Be Free

-

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image