7 Lagu Bertema Bebaskan Palestina

Agama  

5. Children of War

Lagu Children of War merupakan lagu ciptaan seorang seniman Nasyid asal Inggris bernama Abdullah Rolle. Lagu ini mengisahkan tentang nasib tragis anak-anak Palestina yang menjadi korban perang. Liriknya melantunkan ketidakadilan nasib mereka dan mengapa mereka harus kehilangan nyawa dan masa depannya. Di dalamnya juga menggambarkan penderitaan seorang ibu yang harus menyaksikan anaknya menangis di jalanan tanpa bisa berbuat apa-apa.

6. Freedom For Palestine

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Freedom for Palestine merupakan sebuah karya lagu dari kolaborasi berbagai seniman dan aktivis internasional yang diberi nama sebagai OneWorld. Lagu tersebut membahas tentang konflik pendudukan Israel di Palestina dan kemiskinan yang diakibatkannya serta pelanggaran hak asasi manusia yang diperbuatnya. Lagu ini menjadi lagu solidaritas global terhadap Palestina yang liriknya menyebutkan tentang bencana, pengungsi, kejahatan terhadap kemanusiaan, kamp penjara, pendudukan, hak asasi manusia dan keadilan.

7. Forever Palestine

Sami Yusuf menciptakan lagu Forever Palestine karena terinspirasi dari perjuangan seorang pemuda di Palestina. Lagu ini menggambarkan pemuda yang berpamitan kepada ibunya sebelum pergi berjuang. Meskipun bersenjatakan ketapel dan batu, ia merasa wajib membantu sesama dalam perjuangan melawan tentara Israel yang lebih terlatih. Liriknya yaitu "Mother don't cry for me I am heading off to war/God almighty is my armour and sword/Palestine, Forever Palestine".

Tentu masih banyak lagi lagu lainnya, namun hanya tujuh ini yang bisa kami tampilkan.

Salam (sya/RB)

Artikel menarik lainnya, silakan klik Link di bawah ini.

Pembahasan Al-Quran

Tempat Bersejarah di Dunia Islam

Ulasan Seputar Buku dan Kitab Klasik

Cerita Abu Nawas dan Humor Lucu

Silakan beri komentar atas berita ini, dan monggo dibagikan bila bermanfaat.

Terima kasih

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image