Ini Daftar Produk Israel yang Diimpor Indonesia

Agama  

Ini Daftar Produk Israel yang Diimpor Indonesia

Dukungan dan solidaritas atas Kemerdekaan Palestina kian menggema di dunia. Tak terkecuali di Tanah Air Indonesia. Masyarakat yang sudah geram dengan tindakan zionis kepada Palestina tersebut turut melampiaskan kekesalannya dengan memboikot produk Israel.

Di Indonesia, rupanya ada banyak produk turunan yang diduga terafiliasi dari negara Yahudi. Bahkan, menurut Badan Pusat Statistik (BPS), selama periode Januari-September 2023, Indonesia mengimpor produk Israel mencapai 14,4 juta dollar AS, atau setara dengan Rp. 216 miliar (kurs Rp. 15 ribu/dolar AS).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi mengeluarkan fatwa bahwa haram membeli produk-produk pro-Israel. Fatwa itu tertuang dalam Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 Tentang tentang Hukum Dukungan terhadap Palestina.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Prof Asrorun Niam Sholeh menegaskan haram hukumnya mendukung agresi Israel ke Palestina termasuk pihak pendukungnya, seperti membeli produk Israel.

Baca Juga: MUI Haramkan Produk Israel dan yang Pro-Israel, Ini Daftarnya

Indonesia melakukan impor beberapa komoditas, seperti peralatan mekanis dan bagiannya, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia, serta mesin perlengkapan elektrik dan bagiannya.

Berikut daftar produk yang diduga berafiliasi dengan Israel (pro-Israel) yang kami kutip dari berbagai sumber:

Artikel Terkait: Produk Ini Diduga Berafiliasi dengan Israel

Inilah daftarnya.....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image