Kitab Mawaizhu al-Ushfuriyah, Kumpulan Kisah Inspiratif

Pustaka  

Kitab Mawaizhu al-Ushfuriyah: Kumpulan Kisah Inspiratif

Oleh Syahruddin El Fikri

Sahabat Rumah Berkah

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kisah-kisah inspiratif dapat menjadi teladan dan langkah untuk mempelajari dan mengamalkannya dalam kehidupan. Dan di dunia ini, banyak sekali kisah-kisah yang menginspriasi tersebut.

Salah satu buku atau kitab yang banyak mengulas tentang kisah-kisah inspiratif dan islami, terdapat dalam kitab Mawa'izh al-Ushfuriyah, karya dari Syekh Muhammad Abu Bakar Al-Ushfuri. Di belakang namanya disematkan nama Al-Ushfuri, karena karyanya yang melegenda itu. Di dalam kitab ini terdapat sedikitnya 40 kisah. Mulai dari kisah burung pipit dan Umar bin Khathab, Kisah Ali, hingga Tantangan Umat di Akhir Zaman.

Baca Juga: Azab Allah untuk Kaum Bani Israil

Kitab yang berjudul Al-Mawa'izh Al-Asfuri karya Syekh Muhammad bin Abi Bakar Al-Asfuri ini ditulisnya setelah sekian lama mendalami lautan dosa dan kemaksiatan. Beliau akhirnya mencari keridhaan Allah Yang Maha Pemurah, berusaha menyelamatkan dirinya dari dosa dan neraka, menghindari bujuk rayu iblis, dan meraih surga Allah.

Hal ini dilakukannya setelah dirinya banyak bergelimang dengan dosa-dosa dan kemaksiatan, hingga akhirnya menemukan sebuah hadis yang membawanya pada kebaikan. Hadis yang bersumber dari Rasulullah SAW, manusia terbaik, insan pilihan itu berbunyi; "Man Jama'a arba'iina haditsan, fa huwa fil afwa, wal ghufraan." (Siapa yang mengumpulkan 40 hadis, maka ia diampuni oleh Allah yang Maha Pengampun).

10 Golongan yang Jasadnya Masih Utuh Hingga Hari Kiamat

Buku Sehat dengan Wudhu

Dapatkan buku Sehat dengan Wudhu di Shopee, Klik disini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image