10 Golongan Ini Jasadnya Diyakini Utuh Hingga Hari Kiamat

Agama  

10 Golongan Ini Jasadnya Diyakini Utuh Hingga Hari Kiamat

Sahabat Rumah Berkah,

Dalam sebuah hadis Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassalam (SAW), yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim disebutkan, bahwa, ada 10 golongan manusia yang jasadnya akan utuh dan tidak akan membusuk, walau dia sudah meninggal dunia ratusan tahun. Bahkan, dikatakan, akan tetap utuh hingga Hari Kiamat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jasad siapa sajakah? Sahabat Rumah Berkah, berikut 10 golongan yang jasadnya akan utuh hingga Hari Kiamat, sebagaimana kami kutip dari www.ntb.kemenag.go.id yang menyebutkan jasad 10 golongan ini takkan hancur.

1. Jasad Para Nabi

Dalam sebuah hadis, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, pernah bersabda:

إِنَّ مِنْ أَفْضَلِ أَيَّامِكُمْ يَوْمُ الْجُمُعَةِ. فِيْهِ خُلِقَ آدَمُ، وَفِيْهِ قُبِضَ. وَفِيْهِ النَّفْخَةُ وَفِيْهِ الصَّعْقَةُ. فَأَكْثِرُوْا عَلَىَّ مِنَ الصَّلَاةِ فِيْهِ، فَإِنَّ صَلَاتَكُمْ مَعْرُوْضَةٌ عَلَىَّ. قَالُوْا يَا رَسُوْلَ اللهِ كَيْفَ تُعْرَضُ صَلاَتُنَا عَلَيْكَ وَقَدْ أَرِمْتَ؟ فَقَالَ إِنَّ الله حَرَّمَ عَلَى الْأَرْضِ أَنْ تَأْكُلَ أَجْسَادَ الْأَنْبِيَاءِ. (رواه أحمد وأبو داود والنسائى وابن حبان وابن ماجه والحاكم. حسن

Sungguh hari-harimu yang paling utama adalah hari Jumat. Di hari itu Nabi Adam diciptakan dan beliau wafat. Di hari itu ditiup sangkakala dan di hari itu pula kehancuran alam semesta. Karenanya, perbanyaklah bershalawat atasku di dalamnya, sebab sungguh shalawatmu ditampakkan kepadaku.” Para sahabat bertanya: ‘Wahai Rasulullah, bagaimana mungkin shalawat kami bisa diperlihatkan kepadamu sedang Engkau telah hancur?’ Nabi bersabda: ‘Sungguh Allah mengharamkan bumi memakan jasad para Nabi.(HR. Ahmad, Abu Dawud, an-Nasai Ibn Hibban, Ibn Majah dan al-Hakim. Statusnya hasan.)

2. Para ahli jihad fisabilillah.

Orang yang berjuang di jalan Allah, diyakini juga jasadnya akan utuh selamanya. Hal ini dapat dibuktikan Ketika ditemukannya jasad Hamzah bin Abdul Muthalib, paman dari Rasulullah SAW, yang wafat saat Perang Uhud.

Setelah sekian tahun, bahkan sekitar tahun 2017 silam, saat terjadi banjir di Madinah, ditemukan jasad Hamzah yang masih utuh dan mengeluarkan darah, seperti saat ia dimakamkan.

Artikel Terkait:

Subhanallah, Jasad Mbah Maimoen Masih Utuh

Selain Mbah Moen, Jasad Ulama Indonesia Ini Juga Masih Utuh

Jasad Nabi Utuh Hingga Hari Kiamat

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image