PosIND Kenalkan Aplikasi Pospay dan Prangko Prisma di PLN Mobile Color Run 2024

News  

PosIND Kenalkan Aplikasi Pospay dan Prangko Prisma di PLN Mobile Color Run 2024

SURABAYA--PT Pos Indonesia (Persero) mendukung perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, BUMN yang dikenal dengan brand PosIND turut memperkenalkan aplikasi Pospay dan juga Prangko Identitas Milik Anda (PRISMA) kepada masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut.

"Sesama BUMN ada kolaborasi, sinergi antara PLN dan PT Pos sudah lama terjadi dari 2008. Kerja sama terkait dengan pembayaran berbagai tagihan-tagihan listrik,pembelian token listrik,termasuk semua dokumen dan barang-barang dari PLN kita yang handle untuk pengiriman ke seluruh Indonesia," kata Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya Tri Aulad, melalui keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (1/7).

Tri menjelaskan, dengan kerja sama tersebut pihaknya ingin lebih memperkenalkan tentang layanan Pos yang ada di Indonesia kepada masyakarat. Salah satunya

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

aplikasi Pospay yang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui Smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

"Selain Pospay kemudian juga ada Prangko Prisma. Masyarakat tahu bahwa prangko itu tidak lagi hanya foto Presiden,tidak lagi hanya foto tematik yang ditetapkan oleh pemerintah, tapi juga bisa foto-foto personal. Prangko ini bisa mereka beli di kantor pos ataupun di tempat-tempat yang sudah kita sediakan," jelas dia.

Menurutnya, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma. Hal ini karena banyak masyarakat yang sudah jarang menggunakan prangko untuk melakukan pengiriman. Padahal, prangko tak hanya digunakan untuk pengiriman barang maupun dokumen, tapi juga bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi karena memiliki nilai seni.

"Kebanyakan masyarakat enggak tahu bahwa foto pribadinya,foto anak atau siapa pun,anggota keluarganya bisa dimasukkan dalam prangko.Masyarakat banyak yang tidak tahu itu. Jadi kita memang sengaja lebih mengenalkan lagi Prangko Prisma ini agar masyarakat lebih tahu. Kita promosi kepada masyarakat untuk memperkenalkan lebih banyak lagi bahwa kami Pos Indonesia punya Pospay dan Prangko Prisma," ungkap dia.

Tri menambahkan dengan menggunakan Pospay masyarakat semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi seperti pengiriman barang, melakukan pembayaran, maupun tagihan listrik, PDAM, token listrik, pulsa, paket data,sampai bayar cicilan kendaraan. Tak hanya itu, aplikasi Pospay juga bisa digunakan untuk membayar premi BPJS Kesehatan,BPJS Ketenagakerjaan hingga membayar pajak.

"Tidak perlu lagi ke tempat-tempat yang lain, cukup dari rumah bisa melakukan berbagai transaksi. Kita coba lebih aktif lagi, agar masyarakat lebih tahu lagi tentang berbagai layanan Pos. Kalau milenial kan sekarang sudah banyak lupa tuh Pos itu, malah yang untuk zelenial sudah jarang ke kantor pos," kata Tri.

Untuk itu, PosInd memperkenalkan produk-produk layanan pos melalui event-event yang diselenggarakan baik oleh Pos Indonesia maupun dengan BUMN lainnya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuka booth khusus yang memperkenalkan Pospay dan Prangko Prisma dalam gelaran PLN Color Run 2024.

"Selama ini Pos itu tahunya hanya pengiriman surat saja atau pakai prangko. Masyarakat banyak tidak tahu itu, bahwa Pos juga bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi Pospay yang bisa diakses melalui handphone atau smartphone. Nah ini yang kita coba tawarkan ke masyarakat agar masyarakat benar-benar lebih banyak tahu ketimbang produk-produk yang lain," ujar dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan info

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image