Program Lindungi Pensiunan dengan Digitalisasi Pembayaran Diluncurkan

News  

Program Lindungi Pensiunan dengan Digitalisasi Pembayaran Diluncurkan

JAKARTA--PT Pos Indonesia (PosIND) berkolaborasi dengan Koperasi Nusantara (Kopnus) meluncurkan program "Lindungi Pensiunan dengan Digitalisasi Pembayaran Pensiun". Program ini memberikan kesempatan bagi pensiunan untuk mendaftar diri dalam Digitalisasi Pembayaran Pensiun.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris mengatakan program ini membantu para pensiunan PT Taspen dan juga PT Asabri. Saat ini PT Pos Indonesia telah melayani 341 ribu pensiunan Taspen, dan 134 ribu pensiunan Asabri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Jadi program ini kita berikan untuk para pensiunan belum terdaftar dalam Digitalisasi Pembayaran Pensiun, dan pensiunan yang belum memiliki pinjaman. Dan para pensiunan yang memiliki kredit tidak resmi. Sehingga tujuan kita sebenarnya ingin membantu mereka," kata Haris saat peluncuran Senin (1/7) di Kantor Cabang Utama Jakarta Flora.

Haris menjelaskan dengan adanya program ini pensiunan berkesempatan memperoleh pinjaman sebesar Rp5 juta dengan tenor enam bulan dan bunga 0 persen, hingga usia 80 tahun.

"Karena program ini memberikan fasilitas pinjaman sebesar Rp5 juta untuk tenor 6 bulan tanpa bunga. Kita di support oleh Kopnuspos dan Taspen yang sudah bekerja sama. Tentunya ini sebagai bentuk komitmen Pos Indonesia untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para pensiunan," jelas dia.

Kepala Cabang Utama PT Taspen Fitrah menjelaskan bahwa adanya digitalisasi ini akan mempermudah para pensiunan untuk mengambil uang pensiunan bulanannya. Menurutnya, sejak awal pensiunan Taspen memang dibayarkan menggunakan layanan Pos Indonesia.

"Kerja sama yang dilakukan dengan Kopnuspos ini sangat bermanfaat bagi para pensiunan, dan kami berharap layanan ini akan lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai nanti adanya program ini justru menimbulkan sesuatu yang baru. Kami berharap program ini akan menimbulkan sesuatu solusi yang terbaru dan terbaik bagi para pensiunan di PT Taspen," jelas dia.

Ketua Kopnus Joshua Rahmat mengatakan jika pihaknya berkomitmen tinggi untuk melindungi pensiunan dari jeratan kreditur tidak resmi. Dengan adanya program ini para pensiunan bisa memperoleh pinjaman dengan bunga 0 persen.

"Saat ini marak sekali pensiunan yang kena bunga tinggi, ini dampaknya ke ahli waris. Dengan program yang kami dan Pos Indonesia siapkan, pensiunan bisa merasa aman. Kalau sampai meninggal, keluarga pun tidak merasa dirugikan karena sudah diasuransikan, jadi program ini sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak," ujar dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan info

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image