10 Tujuan Diwajibkannya Puasa

Agama  

6. Puasa adalah alat pemersatu kaum Muslimin. Sebab, mereka akan bersama-sama mematuhi aturan yang berlaku. Mereka tidak akan berbuka, sebelum terbenam matahari, dan akan memulai berpuasa saat terbit fajar.

7. Puasa melatih kedisiplinan diri dan kepatuhan. Orang yang berpuasa akan berusaha menjaga dirinya dari makan dan minum, tidak melakukannya sebelum waktu yang telah ditentukan.

8. Puasa itu menyehatkan, karena perutnya akan terjaga dari berbagai macam racun maupun zat-zat kimia dan kuman-kuman penyakit yang terdapat dalam setiap makanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

9. Puasa merupakan kemenangan, karena mereka berhasil mengendalikan diri dari segala godaan hawa nafsu.

10. Puasa menumbuhkan produktifitas kerja. Orang yang berpuasa, sudah pasti merasa lapar. Mestinya, orang yang lapar akan terganggu aktifitas kerjanya. Namun, hal ini berbeda dengan orang yang berpuasa. Sebab, di saat berpuasa mereka tidak akan memikirkan masalah makanan. Karena itu, sudah semestinya, waktu yang biasanya digunakan untuk makan dan minum, dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kualitas pekerjaan.

Demikianlah 10 tujuan lainnya dari disyariatkannya puasa bagi umat Islam. Semoga puasa dan seluruh amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini, senantiasa diterima Allah SWT.

Salam Rumah Berkah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image