Agar Senantiasa Diberkahi, Berikut Doa Masuk dan Keluar Rumah

Doa  

1. Rumahnya akan senantiasa diberkahi Allah

Dalam Al-Quran surah An-Nuur, ayat 61 dikatakan: “Apabila memasuki rumah-rumah, hendaklah kamu memberi salam (kepada penghuninya, yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, dengan salam yang penuh berkah dan baik dari sisi Allah. Keutamaan membaca doa masuk rumah dan mengucapkan salam ketika hendak masuk rumah adalah semata-mata untuk mengharapkan berkah dan kebaikan dari Allah SWT.

2. Dijauhkan dari segala bala dan musibah, seperti kebakaran, perampokan, dan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Seseorang bila masuk atau keluar rumah membaca doa di atas, niscaya rumahnya akan dijauhkan dari musibah seperti kebakaran.

Diceritakan pada suatu ketika, ada seorang pemuda yang sedang berada di satu tempat. Tiba-tiba, tetangganya mengabarkan, bahwa kampung tempat tinggalnya terjadi kebakaran. Dan api sudah mendekati rumahnya. Diperkirakan, api akan melahap tempat tinggalnya.

Si pemuda ini tetap yakin, bahwa rumahnya tidak akan dilalap si jago merah. Si tetangga meminta ia segera pulang dan membenahi barang-barangnya agar segera diselamatkan. Namun si pemuda ini enggan menurutinya, ia tetap yakin rumahnya akan selamat.

Dan benar saja, kampung tempat tinggalnya termasuk rumah-rumah semuanya dilalap si jago merah. Dan anehnya, hanya satu rumah yang utuh tak terbakar api, dan itu adalah rumah si pemuda.

Kemudian ditanyakan kepadanya, bagaimana bisa rumahnya tidak dilalap api, si pemuda bercerita bahwa dirinya telah berdoa kepada Allah, dengan membaca doa keluar rumah dan Ia bertawakkal kepada Allah. Ia yakin, doanya itu diijabah Allah, karena semuanya ia pasrahkan kepada Allah.

Baca Juga:

Selain Mbah Maimoen, Jasad UIama Indonesia Ini Juga Masih Utuh

Subhanallah, Jasad Mbah Maimoen Masih Utuh

Doa Menjenguk Orang Sakit

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image