Kemukjizatan Rasulullah: Kisah Gunung dan Unta Bisa Bicara

Hikmah  

Kisah Gunung dan Unta Bisa Bicara

Oleh Syahruddin El-Fikri

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Banyak kisah kehidupan Rasulullah SAW yang layak menjadi teladan dari sosok uswatun hasanah tersebut. Kisah-kisah tersebut menunjukkan betapa mulianya akhlak Rasulullah SAW dan betapa luar biasanya kemukjizatan yang diberikan Allah kepada kekasih-Nya tersebut.

Kisah berikut ini, adalah salah satu contoh yang menunjukkan kemukjizatan Rasulullah SAW. Begini kisahnya;

Suatu hari, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam (SAW) pergi bersama sahabat-sahabatnya. Di antara sahabatnya itu terdapat seseorang bernama Uqail bin Abi Thalib Radhiyallahu ‘Anhu (RA). Uqail ini baru memeluk Islam, namun dia masih memiliki keraguan kepada Rasulullah.

Di tengah perjalanan, Rasulullah SAW hendak berwudhu dan buang hajat. Namun demikian, tak ada air dan tempat tersembunyi. Rasul kemudian memerintahkan Uqail untuk pergi ke sebuah pohon.

Tak dinyana, belum sampai di tempat yang ditunjukkan itu, pohon itu dengan serta merta berpindah tempat melindungi Rasulullah SAW dari pandangan. Hal itu memudahkan Rasul untuk buang hajat dan berwudhu.

Setelah selesai, Rasul kemudian mengajak Uqail untuk melanjutkan perjalanan lagi. Beberapa lama kemudian, rasa lelah dan haus mendera Rasulullah dan para sahabatnya. Apalagi, wilayah tempat Rasul berada itu sangat tandus dan panas. Mereka pun kehausan.

Rasul lalu memerintahkan Uqail untuk pergi ke gunung yang terlihat di sekitar tempat itu. “Hai Uqail, cobalah engkau daki gunung itu, dan sampaikanlah salamku kepadanya serta katakan, “Jika padamu ada air, berilah aku minum.”

Uqail pun segera melaksanakan titah Rasulullah. Ia mendaki gunung tersebut dan menyampaikan pesan Rasulullah kepada gunung itu. Dan Allah Maha Berkehendak, maka gunung itu pun berbicara.

Baca Juga:

Agar Berkah, Berikut Ini Doa Masuk dan Keluar Rumah

Dahsyatnya Doa Seorang Pemburu

Doa Tertolak Karena Sebutir Kurma

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan info

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image