Khutbah Rasulullah Menjelang Ramadhan

Hikmah  

Wahai manusia!

Barangsiapa di antaramu memberi buka (makanan) kepada orang-orang mukmin yang berpuasa di bulan ini, maka di sisi Allah nilainya sama dengan membebaskan seorang budak dan dia diberi ampunan atas dosa-dosanya yang telah lalu.

Sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidakkah kami semua mampu berbuat demikian.” Rasulullah SAW meneruskan; “Jagalah dirimu dari api neraka, walaupun hanya dengan sebiji kurma. Jagalah dirimu dari api neraka, walaupun hanya dengan seteguk air.”

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Wahai manusia!

Siapa yang membaguskan akhlaknya di bulan ini, maka ia akan berhasil melewati jembatan shiratal mustaqim pada hari ketika kaki-kaki tergelincir. Siapa meringankan pekerjaan orang-orang yang dimiliki tangan kanannya (pegawai, pembantu, karyawan; pen) di bulan ini, Allah akan meringankan pemeriksaan-Nya di hari kiamat. Barangsiapa menahan kejelekannya di bulan ini, Allah akan menahan murka-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barangsiapa memuliakan anak yatim di bulan ini, Allah akan memuliakannya pada hari ia berjumpa dengan-Nya.

Barangsiapa menyambungkan tali persaudaraan (silaturahim) di bulan ini, Allah akan menghubungkan dia dengan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barangsiapa memutuskan kekeluargaan di bulan ini, Allah akan memutuskan rahmat-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image