Khutbah Rasulullah Menjelang Ramadhan

Hikmah  

Para sahabat bertanya: “Ya Rasulullah, tidaklah semua kami memiliki makanan berbuka puasa untuk orang lain yang berpuasa.” Maka Rasulullah SAW berkata: “Allah akan memberikan pahala kepada orang yang memberi sebutir kurma atau seteguk air atau sehirup susu.”

Bulan Ramadhan, adalah bulan yang permulaannya rahmat (awwaluhu rahmah), pertengahannya ampunan (wa awsathuhu maghfirah), dan akhirnya adalah pembebasan dari api neraka (wa akhiruhu itqun min an-nar).

Barangsiapa meringankan beban dari budak sahaya (pegawai, karyawan, atau pembantu; pen), niscaya Allah akan mengampuni dosanya dan membebaskannya dari api neraka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Oleh karena itu, perbanyaklah empat perkara di bulan Ramadhan; dua perkara untuk mendatangkan keridhaan Allah, dan dua perkara lagi kamu sangat membutuhkannya. Dua perkara yang pertama adalah mengakui bahwa dengan sesungguhnya tidak ada tuhan selain Allah dan mohon ampun kepada-Nya. Dua perkara yang kamu butuhkan adalah mintalah surga dan perlindungan dari api neraka.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image