10 Rahasia Keutamaan Selalu Menjaga Wudhu

Hikmah  

10 Rahasia Keutamaan Selalu Menjaga Wudhu

Segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah memberikan hidayah kepada kita untuk memeluk Islam. Segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah memampukan kita untuk senantiasa berbuat taat karena-Nya dan demi menjalankan sunnah Nabi-Nya. Segala puji bagi Allah Ta’ala atas kekuatan yang diberikan-Nya sehingga menahan kita dari segala jenis maksiat dan perbuatan dosa.

Sahabat Rumah Berkah,

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di antara sunnah Nabi-Nya yang mulia adalah menjaga wudhu. Setidaknya, seorang muslim berwudhu minimal lima kali dalam sehari, setiap hendak mendirikan shalat fardhu. Kuantitas ini akan bertambah seiring dengan bertambah kualitas kecintaannya kepada Nabi yang mulia. Bahkan, jika seorang muslim memperbarui wudhu saat hendak shalat, meski belum batal, baginya tercatat sunnah yang mulia.

Sebenarnya, apa saja hikmah dari sunnah yang terkesan boros karena buang-buang air dan merepotkan ini? Apakah manfaat yang akan kita dapatkan jika mengamalkannya? Berikut ini penjelasan Almarhum KH. Muhammad Arifin Ilham tentang 10 rahasia di balik sunnah menjaga wudhu, sebagaimana dikutip dari channel bersamadakwah.

Baca juga:

Kisah Ulama yang Doanya Tertolak karena Sebutir Kurma

Kelompok yang Mengiringi Jenazah

10 Golongan yang Jasadnya Masih Utuh Hingga Hari Kiamat

Buku Sehat dengan Wudhu

Dapatkan buku Sehat dengan Wudhu di Shopee, Klik disini

“Keluargaku tercinta karena Allah Ta’ala, (inilah) hal ringan dan sederhana, tetapi sangat-sangat besar nilai manfaatnya,” ujarnya. Dan ke-10 rahasia di balik sunnah menjaga wudhu itu adalah sebagai berikut:

1. Sebab kecintaan dari Allah Ta’ala: Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri. (al-Baqarah [2]: 222)

2. Sunnah mulia Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

“Tiada orang yang selalu menjaga wudhunya, kecuali orang itu benar-benar beriman.”

3. Meraih doa para malaikat

Kepada orang yang mendawamkan wudhunya, malaikat senantiasa berdoa, “Ya Allah, ampunilah dosanya. Rahmatilah dia sampai wudhunya batal.”

4. Wajahnya bersih, segar, dan bercahaya

Cermatilah saudara-saudara kita yang senantiasa menjaga wudhunya. Wajahnya bercahaya. Senyumnya sumringah dan inspiratif.

5. Terjaga dari nafsu jahat

Aura mereka senantiasa positif. Pikiran dan hatinya bersih. Saat melihat yang haram, mereka langsung menundukkan pandangan seraya memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala.

6. Himmatul Hasanaati

“Kaum Muslimin penjaga wudhu, maka energinya hanya mau yang baik, halal, dan positif.”

Buku Sehat dengan Wudhu

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image