Kebaikan! Lakukan Sekarang Jangan Ditunda

Pustaka  

Lalu pada Bab 3, aktivis politik ini menyoroti sepak terjang Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan harapannya terhadap korps polisi tersebut, serta upaya polisi dalam mengayomi masyarakat. Polisi itu harus menjadi sahabat masyarakat dan bukan menjadi lawan rakyat.

Memang ada oknum polisi yang berlaku curang. Misalnya sengaja mencari kesalahan sekecil apapun bagi pengendara atau pengemudi kendaraan bermotor. Dampaknya, banyak masyarakat yang berargumentasi sangat kesal dengan apparat kepolisian karena perilaku sejumlah oknumnya.

Bab 4, Idham Cholid menyoroti sejumlah tokoh dan ulama. Sosok dan kiprah para tokoh diulas sangat detail namun ditulis dengan bahasa yang sangat ringan. Di bab ini, ia menyoroti Haddad Alwi yang juga sahabatnya, Habib Rizieq, Gus Dur, Mbah Cholil Bisri, Mbah Dimyati Rois, Buya Syafii, Cak Nun, Bung Karno, Mbah Wahab Chasbullah, serta pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Keteladanan para tokoh ini diulas dengan sangat baik oleh Idham untuk menegaskan betapa luar biasanya perjuangan mereka dalam menyebarkan Islam rahmatan lil alamiin. Namun demikian, ada pula tulisan dalam buku ini sebagai bentuk pembelaan Idham atas tokoh yang disudutkan masyarakat, misalnya tentang Haddad Alwi. Idham menulis ‘Haddad Alwi Bukan Syiah’ (hlm 147-150).

Baca juga:

Kisah Ulama yang Doanya Tertolak karena Sebutir Kurma

Kelompok yang Mengiringi Jenazah

10 Golongan yang Jasadnya Masih Utuh Hingga Hari Kiamat

Buku Sehat dengan Wudhu

Dapatkan buku Sehat dengan Wudhu di Shopee, Klik disini

Lihat Artikel Selanjutnya.....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image