Kebaikan! Lakukan Sekarang Jangan Ditunda

Pustaka  

Lalu pada Bab 5, Idham menyoroti sejumlah kontroversi yang terjadi di masyarakat, khususnya tentang amaliyah Nahdlatul Ulama (NU), seperti Yasinan, Tahlilan, Maulid, Halal bi Halal, hingga masalah toleransi antarpemeluk agama.

Dan bagian terakhir di Bab 6, Idham mengulas tentang pola dan cara kerja para birokrat. “Kita itu harusnya tastes, gerak cepat,” begitu tulisnya. Sebagaimana diakuinya (hlm 281), istilah tastes ini tak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Ia merupakan istilah jawa yang berarti cepat, dan tegas dalam bertindak.

Secara umum, buku ini sangat menarik untuk dibaca karena ditulis dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Bahkan, sejumlah tokoh memberikan testimoni atas keberadaan buku berjudul ‘Menebar Kebajikan Mewujudkan Kemaslahatan’ ini. Mulai dari Menteri Agama, guru besar UIN Walisongo, Irwasum Polri, Kompolnas, Bupati Wonosobo, Ketua PWNU Jateng, dan lainnya. (sya/RB).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca juga:

Kisah Ulama yang Doanya Tertolak karena Sebutir Kurma

Kelompok yang Mengiringi Jenazah

10 Golongan yang Jasadnya Masih Utuh Hingga Hari Kiamat

Buku Sehat dengan Wudhu

Dapatkan buku Sehat dengan Wudhu di Shopee, Klik disini

Dapatkan artikel menarik lainnya di web: Rumah Berkah klik link berikut ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image