Mukjizat Rasulullah, Satu Gelas Susu Mampu Mengenyangkan Jamaah Ahlus Shuffah

Hikmah  

Segelas Susu Mengenyangkan Banyak Orang (Ahlus Shuffah) 

Mukjizat Rasulullah untuk menunjukkan bahwa betapa kuasanya Allah SWT sekaligus menginformasikan kepada manusia bahwa Nabi Muhammad adalah rasul-Nya.

Oleh Syahruddin El Fikri

Sahabat Rumah Berkah yang dirahmati Allah SWT.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagaimana dibahas sebelumnya, mukjizat Rasulullah SAW begitu banyak jumlahnya. Dalam artikel ini, kami mencoba mengetengahkan salah satu mukjizat Rasulullah yang membuat kita semua takjub.

Tidak jauh berbeda dengan mukjizat sebelumnya, Nabi Muhammad SAW juga pernah mengenyangkan banyak orang dengan segelas susu. Jika dipikir, hal tersebut mustahil, namun itulah bukti kekuasaan Allah.

Baca Juga: Pohon Bisa Berjalan

Diceritakan bahwa, Abu Hurairah yang merupakan sahabat Nabi yang sangat miskin tetapi amat banyak ilmunya dan kuat hafalannya sering mengalami kelaparan. Pada suatu hari ketika Abu Hurairah sedang duduk di jalan, Rasulullah SAW melewatinya dan tersenyum melihatnya.

Beliau sangat mengerti akan penderitaan Abu Hurairah. Kemudian, berkatalah Rasulullah SAW,

"Yaa Aba Hirr!" Abu Hurairah menjawab, "Labbaika, yaa Rasulullah (aku datang memenuhi panggilanmu, wahai Rasulullah)." beliau berkata, "Ikutilah aku!"

Maka Abu Hurairah mengikuti Rasulullah SAW sampai ke rumahnya. Sampai di dalam rumah, Rasulullah SAW menemukan segelas susu.

Beliau bertanya kepada istrinya, "Dari mana susu ini?" Istrinya menjawab, "Dari Fulan, ia menghadiahkannya untukmu." Rasulullah SAW kemudian memanggil Abu Hurairah, "Yaa Aba Hirr!" "Labbaika, yaa Rasulullah," jawabnya. "Pergilah dan panggil ahlush shuffah."

Artikel Terkait: Rasulullah Membelah Bulan

Ahlush shuffah adalah sekumpulan sahabat yang tinggal di masjid Rasulullah SAW karena tidak punya harta dan keluarga di kota Madinah. Abu Hurairah merasa berhak mendapat seteguk lebih dahulu agar kekuatannya yang hilang bisa kembali. Nanti, jika ahlush shuffah datang, tentu Abu Hurairah yang akan melayani mereka.

Namun Abu Hurairah tidak mau menentang perintah Rasulullah SAW. Oleh karena itu, Abu Hurairah segera memanggil ahlush shuffah. Mereka pun datang ke rumah Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW memanggil Abu Hurairah, "Yaa Aba Hirr!" "Labbaika, yaa Rasulullah." "Terimalah ini dan bagikan kepada mereka!" Maka Abu Hurairah memberikan gelas berisi susu itu kepada orang pertama. Orang itu meminumnya sampai puas.

Artikel Lainnya:

Gunung dan Unta Bisa Bicara

Pohon Kurma Berjalan Memenuhi Keinginan Rasulullah

Rasulullah Membelah Bulan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image