Mukjizat Rasulullah, Menyembuhkan Orang Buta

Hikmah  

Tidak hanya kisah orang tua sahabat Fudaik dan Qatadah di atas, kisah serupa yaitu kebutaan yang sembuh berkat ludah Rasulullah yang diberikan kepada sahabat Abu Dzarrin.

Disini menunjukkan bahwa ludah Rasulullah SAW juga merupakan mukjizat yang mampu menyembuhkan mereka yang buta dan sakit atas izin Allah SWT. Abu Dzarrin bercerita bahwa dirinya mengalami kebutaan pada kedua matanya. Hal ini dialaminya saat Perang Uhud.

Ia pun diajak oleh sejumlah sahabatnya untuk menemui Rasulullah SAW. Oleh Rasulullah SAW, kedua mata Abu Dzarrin kemudian diludahi. Dan atas izin Allah, Abu Dzarrin akhirnya sembuh dan dapat melihat kembali.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Baca Juga: Mukjizat Rasulullah; Satu Gelas Susu untuk Satu Rombongan Ahlus Shuffah

Kisah ini sebagaimana disebutkan dalam riwayat Abdurrahman bin Harits dari Abu Ya’la al-Mushili, ia berkata:

“Telah berkata Abu Ya’la al-Mushili: Telah meriwayatkan kepada kita Abdurrahman bin Imran dari Abdurrahman bin Harits bin Ubaid dari kakeknya, ia berkata: Suatu ketika mata Abu Dzarr terluka pada saat perang Uhud, kemudian nabi meludahinya, maka mata yang terluka tadi menjadi mata yang paling sehat.”

Beberapa kejadian ini, merupakan salah kelebihan dan keistimewaan yang diberikan oleh Allah swt kepada Rasulullah. Ia bisa menyembuhkan orang yang menderita buta mata, bahkan ia juga bisa mengembalikan bola mata yang keluar, sebagaimana yang dirasakan oleh sahabat Qatadah bin Nu’man.

Demikianlah sahabat Rumah Berkah, beberapa mukjizat Rasulullah SAW. Semoga kita semua dapat meneladani pribadi Rasulullah SAW. Semoga kisah ini bermanfaat. Wallahu a’lam. (Syahruddin El-Fikri/Rumah Berkah)

Artikel Pilihan Editor:

Ksatria Tangguh Sang Penakluk dan Pembebas Yerusalem

Ksatria Terakhir Turki Utsmani

Artikel Menarik lainnya:

Kisah-Kisah Islami dan Inspiratif

Pembahasan Al-Quran

Tempat Bersejarah di Dunia Islam

Ulasan Seputar Buku dan Kitab Klasik

Cerita Abu Nawas dan Humor Lucu

Silakan beri komentar atas berita ini, dan monggo dibagikan bila bermanfaat.

Terima kasih.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Media Yayasan Rumah Berkah Nusantara, part of Republika Network. email: [email protected], Silakan kirimkan inf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image